Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN PATAS

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » Dra. Mihartini dari MAN Buleleng, Satu-satunya Guru Madrasah di Bali serta 1 dari 3 Guru Madrasah Se-Indonesia yang Lolos Workshop INOBEL 2018.

dra. mihartini
Guru mulia karena karya, karena karya guru mulia. Begitulah kira-kira kalimat yang cocok untuk mengungkapkan kemuliaan seorang guru karena karyanya. Sebab, letak kemuliaan seorang guru salah satunya dapat dilihat dari banyaknya karya. Untuk mewadahi karya-karya guru tersebut Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar lomba karya inovasi pembelajaran (INOBEL). Adapun tujuan dari Inobel adalah untuk meningkatkan motivasi, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme guru.

Pendaftaran Inobel tahun 2018 dimulai dari tanggal 15 januari hingga 16 Maret 2018. Saat proses pendaftaran guru harus melampirkan karya inovatifnya yang masih berupa proposal. Inobel Tahun 2018 diikuti oleh 1.962 peserta dari 34 Provinsi. Jumlah peserta yang proposalnya lolos seleksi administrasi sebanyak 929 peserta. Dari 929 peserta  tersebut telah diseleksi lagi menjadi 200 peserta yang nantinya akan mengkuti workshop pendampingan inovasi pembelajaran pemula jenjang guru pendidikan menengah. Kegiatan workshop ini berlangsung di Hotel Onih Kota Bogor dan terbagi menjadi dua tahap. Tahap 1 akan berlangsung pada tanggal 11-23 April 2018. Tahap 2 akan berlangsung pada tanggal 18-20 April 2018. Dalam kesempatan tersebut, Guru MAN Buleleng menjadi salah satu peserta workshop yang merupakan satu-satunya guru Madrasah di Bali serta 1 dari 3 guru madrasah Se-Indonesia. Betapa membanggakannya.

Adalah Dra. Mihartini, guru dari MAN Buleleng yang lolos workshop inobel Tahun 2018. Proposalnya yang berjudul "TIPS MAS POPO SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN" menjadi salah satu dari 200 proposal yang lolos seleksi. Dra. Mihartini adalah guru pengampu Bahasa Indonesia di MAN Buleleng. Guru yang dikenal dengan sebutan 'bunda' ini memang terkenal dengan karya dan prestasinya hingga tingkat Nasional. Tahun 2017 yang lalu beliau berhasil meraih juara 1 dalam lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Bali dan meraih juara harapan dalam lomba guru berprestasi tingkat Nasional. Beliau juga telah melahirkan puluhan karya seperti esai, makalah, serta puisi. Beliau juga pernah menjadi salah satu narasumber di Forum Ilmiah internasional UPI Bandung. Hingga menjadi juri dalam berbagai kegiatan lomba, diantaranya lomba KTI, Pidato, Baca Puisi, Pildacil, Debat, Bintang Vocalis, dan Qasidah. Bahkan lewat tangan beliau, murid-murid MAN Buleleng dapat meraih prestasi hingga tingkat Nasional. Seperti karya Essai "Guru Sepopuler Face Book", karya Evi Sofia Inayati, di Universitas Brawija, serta "Penyimpangan Ketauhidan dalam Lirik Lagu" karya Ayu Kartika Pratiwi dalam lomba KTI dalam kegiatan Aksioma dan Ekspo Madrasah di Malang. 

Semoga kita bisa mengikuti jejak sukses Dra. Mihartini.

Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat.
MAN Buleleng Jaya (Maya.red)

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Patas adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply