Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN PATAS

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » MENYEMAI BENIH CINTA TANAH AIR SEBAGAI UPAYA MENGISI KEMERDEKAAN

Buleleng (MAN Patas)-Bulan Agustus, seringkali dianggap menjadi momen yang tepat untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara Indonesia. Begitu pula halnya dengan MAN Patas. Serangkaian acara Bela Negara diselenggarakan di MAN Patas dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia.  Diawali dengan kegiatan upacara bendera (Senin, 8 Agustus 2016), yang bertindak langsung sebagai pembina upacara adalah Bapak Rifa’i, selaku Danramil Kecamatan Gerokgak . Seluruh peserta upacara mengikatkan tali merah putih di kepala. Fungsi simbol merah putih tersebut sebagai bentuk cara meningkatkan rasa cinta tanah air karena bangsa kita dan generasi muda mengalami degradasi yang terkait dengan kecintaan terhadap merah putih.
bela negara di man patas

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara pembinaan oleh Bapak Rifa’i di Aula MAN Patas, yang dihadiri oleh seluruh sivitas akademika. Pada kesempatan itu, Bapak Rifa’i mengingatkan seluruh peserta bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi, bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami proxy war yang berwujud pencucian otak dengan mengubah mindset agar melakukan  hal-hal yang menyimpang, seperti unjuk rasa, tawuran antarpelajar, serta terorisme. Untuk menangkal hal negatif tersebut,  generasi penerus bangsa harus memanfaatkan ilmu dengan belajar yang giat, menghindari tawuran, menjauhi doktrin radikal. Selain itu, menerapkan disiplin waktu serta mmbentengi  diri dengan berperilaku yang  baik dengan dasar agama dan panasila.


Sebagai puna acara diisi dengan tausiah oleh Ustadz Maruli Ashari Hasibuan, S. H. I., M. H. (juara 1 Aksi Indosiar 2016), dengan mengusung tema Peningkatan Ketaqwaan dalam Rangka Mengisi Kemerdekaan. Ada tiga hal yang disampaikan oleh Ustadz Maruli, yakni selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan sebagai taqorrub kepada Allah dengan cara beribadah, mengukir sejarah untuk kebangkitan bangsa, dan jangan menghianati  kemerdekaan yang diberikan Allah.
 

 

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Patas adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply