Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN PATAS

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » PELANTIKAN OSIS MAN PATAS MASA BAKTI 2015/2016

Patas, Buleleng-Hari ini, Senin (12/10) OSIS MAN Patas masa bakti 2015/2016 dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bapak H. Moh. Anwar, S. Pd., M. Pd., selaku Kepala MAN Patas. Pelantikan OSIS dilaksanakan ketika upacara bendera. Acara pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera kebesaran OSIS dari ketua OSIS lama kepada ketua OSIS baru. Sebanyak 47 siswa yang tergabung dalam OSIS masa bakti 2015/2016 akan mengucapkan sumpah dan janji pengurus. Pengucapan sumpah dan janji pengurus OSIS baru dipimpin oleh Kepala MAN Patas. Pengucapan sumpah dan janji ini diikuti oleh seluruh pengurus OSIS masa bakti 2015/2015.
pelantikan osis

            OSIS baru yang diketuai oleh Abdul Qadir Jailani dengan penuh semangat mengucapkan sumpah dan janji pengurus. OSIS baru berangggotakan perwakilan setiap kelas dari kelas X dan kelas XI. Keheterogenan pengurus OSIS diaharapkan mampu membawa warna yang sama dalam mengemban amanah. Bapak H. Moh. Anwar, S. Pd., M. Pd., selaku pembina upacara menegaskan bahwa amanah adalah kepercayaan. Pelaksanaan kepercayaan harus dengan sebaik-baiknya. Yang baik itu seperti yang telah dilaksanakan pengurus OSIS sebelumnya, dan meningkatkan kegiatan dengan yang lebih baik. Bapak Anwar mengimbau agar pengurus OSIS baru dapat melaksanakan lima janji OSIS dan visi madrasah dibreak-down untuk dijadikan visi OSIS. OSIS baru diharapkan dapat memberikan contoh dalam menjadikan madrasah yang Islami. Caranya yakni dengan menebar salam, berucap yang baik, menjalankan kewajiban-kewajiban sebagai hamba Allah dan sebagai siswa, serta melengkapi dengan amalan-amalan sunah lainnya. 

            Pengurus OSIS menjadi pionir, menjadi contoh, bagi teman-temannya, sedangkan bagi siswa yang bukan anggota OSIS harus menjalankan apa yang menjadi program OSIS di MAN Patas. Bapak Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. OSIS baru diharapkan mampu mengambil spirit dari pengurus OSIS lama.

            Ketika Sulaimi, mantan ketua OSIS periode 2014/2015, ditanya tentang peasaannya melepas jabatan dan digantikan dengan pengurus OSIS yang baru, ia mengatakan sangat senang karena tanggung jawab dan amanah sudah selesai dilaksanakan. “Saya berharap untuk ketua OSIS baru semoga bisa lebih tegas dan mampu menjadi contoh bagi anggotanya. Untuk seluruh pengurus OSIS baru semoga lebih baik daripada tahun lalu dan mampu memberikan contoh serta teladan bagi siswa-siswi MAN Patas ”, tandas Sulaimi. Ia juga berharap kepada OSIS baru dapat menjalin komunikasi dan kekompakan anggota agar organisasi bisa berjalan baik, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi MAN Patas.

            Abdul Qadir Jaelani selaku ketua OSIS baru mengaku bahwa ia senang ketika sudah dilantik, tetapi tidak bangga karena menjadi ketua OSIS merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. “Tentang rencana kerja OSIS baru dalam 10 hari kedepan, yakni melaksanakan keamanan dan ketertiban di MAN Patas. Pelaksanaan keamanan dengan membantu petugas security yakni menghidupkan kembali PKS yang ada di MAN Patas, sedangkan pelaksanaan ketertiban dengan menertibkan siswa agar semua siswa melaksanakan tadarus tidak terkecuali bagi siswa yang melaksaakan piket kebersihan di kelas. Bagi jamaah sholat dzuhur, teman-teman diimbau untuk memakai peci”, tutur AQJ.

            Selamat kami ucapkan kepada pengurus OSIS masa bakti 2015/2016. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan dapat menjadi teladan bagi siswa-siswa MAN Patas. 

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Patas adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply